Suara Kacer Betina MP3 untuk Memancing Buka Paruh

Suara Kacer Betina – Kacer tergolong jenis burung penyanyi dengan ciri khas yang cukup kuat, baik dari segi tingkah laku maupun segi suara. Keistimewaannya tersebut tentu sudah diketahui hampir seluruh penghobi yang mana semua jenis burung Copsychus saularis tersebut merupakan jenis burung pengicau yang mempunyai banyak sisi yang menjual. Selain penampilan dan postur tubuhnya yang terlihat cukup gagah, suara kristal burung Kacer juga dinilai cukup bervariasi, sehingga cukup cocok untuk digunakan sebagai bahan isian masteran jenis burung lain.

Suara Kacer Betina

Suara Kacer Betina (omkicau)

Unggas yang bewarna hitam putih tersebut memang mempunyai segala sisi yang menarik sebagai burung pengicau. Dimana berbagai jenis Kacer yang di antaranya seperti Kacer Hitam, Poci, Blorok dan Madagaskar tidak hanya diketahui sebagai burung dengan suara yang merdu. Rata-rata penghobi yang memelihara jenis burung ini berpendapat, bahwa lebih cenderung menyukai gaya bertarungnya ketika bersuara. Gaya atau tingkahnya yang seolah membusungkan dada dan mendongakkan kepala ke atas saat berkicau ini sendiri biasa dinamai dengan istilah gaya Ngobra.

Selain Ngobra, sebenarnya jenis Kacer sendiri masih mempunyai karakter atau gaya lain. Meskipun Karakter atau tingkah laku ini sendiri tidak disukai oleh rata-rata penghobi, namun setidaknya gayanya tersebut menjadi gambaran yang cukup jelas, bahwa ia pantas disebut burung penyanyi yang cukup berkarakter. Tingkah laku tersebut biasanya disebut dengan istilah kacer Mbagong. Apapun jenis Kacernya, mau jantan atau betina, Mbagong sendiri merupakan kondisi dimana ia sedang merasa ketakutan ataupun Ngedrop. Biasanya Mbagong sendiri sering terlihat di arena perlombaan yang mana Kacer yang sudah merasa kalah akan diam dan mengembangkan bulu-bulunya (Mbagong).

Meskipun terkesan demikian, namun Mbagong sendiri tidak begitu dihiraukan oleh kebanyakan penghobi. Dimana cukup banyak yang beranggapan, bahwa Kacer tidak akan mudah Mbagong jika perawatan kacer dilakukan dengan baik. Meskipun kalah dalam pertandingan kicau sekalipun, jika mental Kacer sudah terasah, maka sifatnya tersebut tidak akan pernah tumbuh. Mungkin dari alasan ini juga, mengapa kebanyakan penghobi lebih memelihara Kacer Jantan. Disamping power mental dan karakter, dari segi suara, si jantan juga dinilai lebih keras daripada suara Kacer Betina.

Hanya saja hal tersebut bukan berarti burung Kacer Betina tidak disukai oleh penghobi. Mungkin memang benar jika pangsa pasarnya tidak terlalu ramai seperti si jantan. Namun Kacer Betina sendiri juga cukup disukai karena diketahui cukup ahli dalam mengecas suara si jantan yang belum mau bunyi. Meskipun hanya berupa suara kacer betina mp3, suaranya dianggap bisa memancing sang jantan agar mau berkicau. Berikut download suara kacer betina mp3 untuk memancing jantan agar mau buka paruh, sumber suara kacer ini dikutip dari laman omkicau.com.

Download Suara Kacer Betina MP3 – Download

Suara Kacer Betina sendiri sebenarnya juga berpotensi sebagai burung master yang cukup bisa diandalkan, karena ia juga mempunyai kecerdasan yang mana juga cukup meniru suara jenis burung lain. Hanya saja untuk menumbuhkannya memang bukan pekerjaan yang mudah, sebab mental bawaannya tidak setangguh si jantan. Oleh sebab itu, banyak penghobi yang lebih memilih jantan untuk dipelihara dan dilatih. Meskipun demikian, suara si betina sendiri sebenarnya juga sangat berguna untuk memancing si jantan yang semisal belum mau berkicau. Maka dari itu, kebanyakan penghobi lebih setuju jika suara Kacer Betina disebut sebagai media pemasteran si jantan daripada harus menjadikannya sebagai ikon dalam setiap perlombaan.