Suara Cucak Ijo Betina MP3 untuk Memancing Bunyi

Suara Cucak Ijo Betina – Burung Cucak Ijo kerap dianggap berbeda dari segi suara. Entah jenis Cucak Ijo apapun, jantan dan betina selalu dianggap mempunyai perbedaan karakter suara. Mungkin jika dilihat dari karakter atau tingkah ngentrok sama, hanya saja suara si jantan dianggap lebih bervariasi dan terdengar lebih nyaring. Selain itu, mentalnya juga dianggap lebih terasah sehingga untuk melatih si jantan yang semisal belum mau bunyi terbilang lebih mudah daripada si betina.

Suara Cucak Ijo Betina

Suara Cucak Ijo Betina (dienzo – kaskus)

Meskipun terkesan berbeda, namun jika melihat dari sisi lain burung Cucak Ijo jantan dan betina tidak ada bedanya yang mana keberadaannya di alam bebas dari kian waktu sudah semakin berkurang. Terlebih lagi para pembudidayanya sendiri juga tidak terlalu banyak seperti hal jenis burung penyanyi lain. Jika semisal dibandingkan dengan burung Murai Batu dan Anis, cukup banyak penghobi yang berpendapat, bahwa untuk menangkar burung Cucak Ijo sendiri terbilang lebih sulit.

Melihat fenomena tersebut, maka tak heran jika harga Cucak Ijo yang ada di pasaran relatif cukup mahal. Selain dikarenakan faktor keistimewaan penampilan dan bakat suaranya burung itu sendiri, populasi burung Cucak Ijo sendiri memang tidak terlalu banyak. Rata-rata harga Cucak ijo jantan ataupun betina yang sudah gacor di berbagai daerah bisa berkisar Rp2 juta ke atas. Sementara itu untuk harga trotolan sendiri masih dibanderol sekitar Rp 450 sampai Rp 700 ribuan.

Burung Cucak Ijo, baik yang jantan dan betina juga kerap dicari. Hanya saja kebanyakan penghobi lebih memilih jenis kelamin jantan. Dan sekali lagi alasannya, suara cucak ijo jantan lebih berkarakter, baik dari segi variasi mapun mental. Sementara itu Cucak ijo Betina lebih disukai karena digunakan untuk tujuan yang lain. Dalam artian si jantan dinilai lebih bisa diandalkan menjadi burung master yang di berbagai arena perlombaan. Berbeda dengan suara cucak ijo betina yang sifatnya hanya berguna untuk mengecas suara si jantan yang semisal masih macet bunyi.

Tentunya hal ini cukup berasalan, mengingat jenis burung jantan apapun yang semisal masih belum mau buka paruh biasanya juga dipengaruhi oleh berbagai hal. Meskipun perawatan cucak ijo sudah diberikan dengan maksimal, rasanya memang akan percuma saja jika setiap pemilik juga tidak memelihara si betina dari sub-spesies (ras) sejenis. Dimana semua burung pasti juga bisa stres jika tidak ada pasangan atau teman, sehingga ia bisa malas bunyi.

Hanya saja ada yang perlu digaris bawahi, bahwa bukan berarti setiap pemilik juga harus memelihara burung Cucak Ijo Betina di rumah. Dimana setiap pemilik yang semisal lebih memilih menggunakan media suara cucak ijo betina mp3, maka juga tidak ada salahnya untuk mencoba. Terlebih lagi efek yang dihasilkan juga terbilang tidak berbeda. Saat mendengar suara Cucak Ijo Betina yang dikeluarkan lewat perangkat elektronik, Cucak Ijo Jantan biasanya juga langsung bisa merespon. Berikut download suara betina Cucak Ijo, sumber suara dari laman omkicau.com.

Suara Cucak Ijo Betina MP3 v1 – Download

Download Suara Burung Cucak Ijo Betina v2 –  Download

Cucak Ijo sendiri termasuk burung dari genus Chloropsis. Meskipun nama yang disematkan ada embel-embel Cucak, namun sebenarnya burung tersebut tidak berkerabat dengan burung Cucak Rowo. Lebih tepatnya ia masih berkerabat dengan burung Cipoh atau sirtu yang mana sudah bisa dilihat dari warna tubuhnya yang secara otentik bewarna hijau. Layaknya sejenisnya, para penghobi dalam mengecas suara si jantan yang belum mau buka paruh biasanya juga menggunakan suara betina, meski itu berupa suara mp3 sekalipun.

Source:

suara untuk memancing cucak ijo bunyi, suara cucak ijo betina, download suara cucak ijo betina, suara cucak ijo betina memanggil jantan, suara pancingan cucak ijo, cucak ijo betina mp3, download suara cucak ijo mini betina, suara burung cucak ijo betina, suara cucak ijo betina untuk memancing cucak ijo jantan, download suara burung cucak ijo betina