Suara Ciblek Betina MP3 untuk Memancing Jantan Macet Bunyi

Suara Ciblek Betina – Burung Ciblek betina bisa dibilang bukan pilihan utama setiap penghobi, sebab suara dan mentalnya dinilai tidak lebih baik daripada si jantan. Mungkin sama halnya dengan jenis burung papan atas lain yang mana jantan rata-rata juga dinilai lebih dominan. Meskipun demikian, cukup banyak penghobi yang sebenarnya juga memelihara ciblek / Prenjak betina dengan berbagai macam alasan. Dan diantaranya ialah suara ngebren berbagai jenis Ciblek betina dinilai cocok untuk memaster atau memancing suara ciblek jantan yang semisal belum bisa bunyi.

Suara Ciblek Betina

Suara Ciblek Betina (redblacksamurai – kaskus)

Untuk mendapatkan Ciblek betina sendiri juga cukup mudah. Disamping populasinya di alam bebas sendiri masih sedikit terjaga, para pembudidaya Ciblek juga terhitung tak sedikit. Bahkan kebanyakan penghobi yang memelihara ciblek sebenarnya dari hasil tangkapan sendiri. Jenis yang biasanya sering ditangkap dan dipelihara sendiri salah satunya ialah Ciblek Sawah. Dimana populasi Ciblek sawah bisa dibilang paling stabil jika dibandingkan jenis Prenjak lain seperti Prenjak Gunung dan Kebun. Maka tak heran jika rata-rata yang dipelihara adalah jenis Ciblek Padi.

Terlebih lagi jika bicara mengenai betina. Kebanyakan hasil tangkapan Ciblek Sawah berkelamin betina, sebab tak jarang penghobi yang menangkapnya beserta anaknya (sarang). Sesuai dengan embel-embel nama yang diberikan, letak sarang untuk jenis yang bernama latin (ilmiah) prinia inornata tersebut berada di tengah-tengah pangkal cabang tanaman padi. Untuk itu, untuk mendapatnya sendiri sebenarnya juga tidak begitu sulit seperti burung kebanyakan yang rata-rata memakai pulut atau jaring.

Mungkin hal tersebut terkesan tidak baik, sebab kebanyakan penghobi lebih memilih menangkapnya sendiri daripada harus membelinya. Hanya saja hal ini masih dibatas kewajaran, sebab populasi Ciblek Sawah sendiri bisa dibilang mirip dengan burung Emprit yang mana jumlahnya seakan tidak pernah ada habisnya. Terkecuali untuk jenis Ciblek lain seperti Cigun dan Prenjak Jawa. Berdasarkan beberapa ahli, untuk kedua jenis tersebut dari kian waktu populasinya sudah semakin sedikit sehingga cukup banyak pihak yang dianjurkan lebih fokus untuk membudidayakannya daripada Prenjak Sawah.

Terlepas dari itu semua, suara Ciblek betina memang dinilai sangat berpengaruh bagi si jantan. Menurut pendapat berbagai pihak, akan lebih baik memakai suara Prenjak gunung betina. Karakter kicauannya diklaim cukup mirip dengan si jantan dan dianggap paling berkarakter jika dibandingkan dengan jenis Prenjak betina lain. Kicauan ngebrennya diklaim hampir menyerupai suara mesin jahit. Oleh sebab itu, cukup banyak penghobi yang dianjurkan lebih memilih Cigun betina sebagai media pancingan untuk jenis Ciblek jantan apapun. Berikut download suara ciblek betina mp3, sumber suara dari laman omkicau.com.

Suara Ciblek Betina untuk Pancingan Macet Bunyi 1 – Download

Download Suara Ciblek Betina MP3 untuk Jantan yang Macet Bunyi 2 – Download

Dikutip dari halaman omkicau.com, ciri-ciri Ciblek Gunung betina (Jenis paling dicari) sendiri cukup mudah dikenali. Saat usia dewasa, ukuran kakinya cenderung lebih kecil dan warnanya lebih kemerah-merahan. Berbeda dengan si jantan yang lebih bewarna kecokelatan. Warna bulunya cenderung kusam dan tidak berminyak. Paruhnya tipis dan cenderung bewarna merah muda. Sementara itu bagian lain yang notabenya kerap diandalkan banyak penghobi untuk membedakannya sendiri berada di tenggorokan. Di bagian dalam tenggorokkannya terdapat warna kuning muda.

Source:

suara ciblek betina, download suara ciblek betina, suara ciblek betina untuk pancingan, suara ciblek pari betina, suara burung ciblek betinà, download suara ciblek betina memanggil jantan, download suara ciblek gunung betina, ciblek betina mp3, suara burung cilblek betina, suara call ciblek betina