Download Suara Lovebird Kusumo MP3

Suara Lovebird Kusumo – Lovebird adalah jenis burung berkicau yang memiliki khas yakni suara ngekek. Di tanah air, burung yang memiliki warna bulu beragam, tergantung pada jenisnya ini ternyata tidak hanya sekedar marak dipelihara guna dinikmati suara ngekek super panjangnya saja. Akan tetapi pengicau dari keluarga Agapornis ini juga seringkali terlihat moncer di lapangan perlombaan. Namun, tidak seperti halnya burung jenis lain dimana yang mampu berkicau dengan suara lebih lantang ialah yang berkelamin jantan, akan tetapi untuk unggas dari keluarga Psittacidae ini justru sebaliknya. Beberapa kicau mania tak sedikit yang mempercayai kalau lovebird betina cenderung lebih mumpuni saat ngekek dibandingkan burung berjenis kelamin jantan.

Suara Lovebird Kusumo

Suara Lovebird Kusumo (Panji Wiguna – youtube)

Meski anggapan yang memberlakukan bahwa lovebird betina relatif lebih bagus suaranya dibanding jantan, masih kerap dipertanyakan dan belum bisa dijadikan sebagai acuan yang pasti, akan tetapi sudah ada beberapa bukti yang semakin memperkuat pernyataan ini. Sehubungan dengan itu, bagi para pecinta kicauan khususnya penghobi burung dari subfamily Psittacinae ini, pastinya sudah tidak asing dengan salah satu pengicau paruh bengkok legendaris yang bernama Kusumo. Kusumo adalah nama dari jenis burung loverbird yang mana merupakan pengicau andalan milik H Sigit WMP Klaten. Bisa dibilang kalau ia adalah salah satu pengicau yang pamornya cukup diakui, karena suara lovebird kusumo memang mampu ngekek dengan durasi yang super panjang.

Suara lovebird kusumo terbukti pernah tembus hingga 3 menit lamanya. Hal itulah yang paling mendasarinya menjadi salah satu burung ternama dan paling diakui akan kehebatannya hingga saat ini. Disamping itu, seiring berjalannya waktu hadirlah burung yang namanya juga cukup dikenal yakni Jalal. Meski keduanya begitu moncer dikalangan kicau mania, namun sayangnya selama ini mereka belum pernah beradu kemampuan dalam kelas dari gantangan yang sama. Dengan begitu, masih belum diketahui lebih jauh mengenai kehebatan yang lebih unggul dari kedua bintang lapangan perlombaan ini. Tapi yang jelas antara Jalal dan Kusumo, pastinya masing-masing mempunyai fans atau penggemar tersendiri dan itupun jumlahnya juga pasti tidak sedikit.

Mengingat suara lovebird kusumo yang mampu ngekek dengan durasi super panjang, tentunya membuat setiap penangkar daripada burung berekor pendek ini selalu mengandai-andaikan kalau pengicau andalannya bisa memiliki kemampuan gacor yang cukup menjanjikan layaknya Kusumo. Sehubungan dengan hal itu, wajar jika pemilik burung dari kelas Aves ini mulai berbondong-bondong untuk lebih memperhatikan pola perawatan harian, pemberian pakan-pakan terbaik, hingga metode tambahan berupa pelatihan kicau atau yang lebih umum disebut dengan pemasteran. Sebenarnya perawatan yang diberikan kepada sang bintang kusumo tidaklah terlalu rumit.

Sebagaimana yang telah dikutip dari omkicau.com, mengenai beberapa rawatan harian yang rutin diberikan supaya suara lovebird kusumo yakni dengan pengembunan yang dilakukan pada jam 5.30 pagi. Setelah diembunkan di pagi hari dan ketika sinar matahari mulai terbit, burung yang banyak diidolakan ini segera disemprot sprayer dengan terjangan air yang lembut. Tetapi penyemprotan-nya dilakukan tidak sampai burung berkondisi terlalu basah kuyup. Seusai dibasahi, Kusumo lekas digantang pada tempat yang cenderung tidak berhadapan langsung dengan terik matahari. Jika bulunya sudah terlihat kering, si jawara kontestan ini langsung dijemur, tapi proses penjemurannya dilakukan dengan cara diletakkan pada atas permukaan tanah, tidak digantang.

Disisi lain, untuk metode pemandian yang biasa diterapkan oleh H Sigit WMP Klaten supaya suara lovebird kusumo ternyata beliau tidak pernah memandikannya dengan cara dipaksa, melainkan ia lebih gemar dan seringkali mandi sendiri. Mengetahui kenyataan itu, H Sigit selalu menyediakan cepuk atau wadah yang diisi air dan kemudian diletakkan ke dalam sangkar bagian bawah tubuhnya. Sewaktu lovebird kusumo ingin menyegarkan diri, biasanya ia akan memandikan dirinya sendiri dengan cara masuk pada wadah berisikan air yang telah disediakan. Namun kalau sudah beberapa menit lamanya tapi burung masih enggan untuk mandi sendiri, cepuk air itu segera dikeluarkan dan kemudian ia tidak dipaksakan mandi dengan cara disemprot.

Terlepas dari itu semua, apabila menangkar burung pengicau sekaligus unggas hiasan ini dan berkeinginan agar suaranya bisa lebih mumpuni layaknya lovebird kusumo, maka tidak ada salahnya jika perawatan lovebird kusumo juga dicoba terhadap lovebird yang dimiliki. Namun kalau hanya perawatan saja yang diperhatikan, sepertinya kurang lengkap bila tidak ada tambahan-tambahan lain. Supaya hasilnya lebih maksimal terutama pada segi gacorannya, jika perlu berikan ia isian atau masteran yang bahan utamanya berupa suara ngekek panjang. Supaya lebih mudah dalam memaster, sebaiknya bahan isian yang dipergunakan ialah audio MP3-nya saja. Khusus bagi yang belum memiliki MP3 suara lovebird kusumo, di sini rekan-rekan bisa mendapatkannya dengan cara klik download sebagai berikut:

Suara Lovebird Kusumo – Download

Umumnya masing-masing individu lovebird memiliki karakter yang berbeda sehingga belum tentu setiap isian suara master yang diberikan sesuai dengannya. Terkadang ada yang cocok dan mulai bisa gacor karena sering dimaster menggunakan MP3 suara lovebird kusumo ngekek super panjang, dan biasanya justru cocok dan mulai buka paruh ketika diberi isian master dari jenis burung lain seperti kenari, cililin, tengkek buto, cucak jenggot, ciblek, kapas tembak, burung gereja, dan lain sebagainya. Disamping itu, tak jarang pula ada lovebird yang bisa gacor lantaran diisi dengan masteran suara jangkrik dan belalang.

Source:

Download suara lovebird kusumo, lovebird kusumo mp3, download suara lovebird gacor, masteran lovebird kusumo, download suara lovebird durasi panjang, suara lovebird ngekek super panjang, mp3 lovebird kusumo, download suara lovebird, suara burung lovebird kusumo, suara lovebird gacor