Suara Burung MP3 Cipoh / Sirtu Terbaru 2017

Suara Cipoh / Sirtu – Burung yang terkadang juga disebut dengan nama sirpu, cipoh atau sirtu oleh sebagian banyak masyarakat jawa ini, ternyata mulai banyak dicari para kicau mania. Padahal burung yang memiliki tubuh kecil seukuran pleci ini, pada dasarnya untuk saat ini masih belum tergolong sebagai burung kontes layaknya ciblek dan pleci. Alasan jenis burung berkicau yang memiliki warna dominan hijau zaitun ini menjadi cukup populer, mungkin dikarenakan kemerduan suaranya yang menyerupai siulan dimana seolah-olah mampu menciptakan ketenangan pada telinga setiap pendengarnya.

Suara MP3 Cipoh, Sirtu Gacor

Suara Cipoh (atenxxxs – kaskus)

Suara sirtu atau cipoh akan terdengar cukup lantang ketika ia sedang berkicau dan berada di alam bebasnya. Kenyataan itu bisa terjadi lantaran memang burung yang bernama latin aegithina tiphia ini, saat berada di habitat asalnya sangat gemar mendiami atau bertengger pada ranting-ranting pepohonan yang menjulang tinggi, sehingga ketika berkicau suaranya akan terdengar begitu jelas, meski jarak dari keberadaannya terhitung cukup jauh. Sehubungan dengan suara cipoh, hampir semua jenisnya memiliki variasi gacoran yang tak jauh berbeda akan tingkat volume kelantangan suara dan variasinya yang berciri khas mirip siulan dan begitu mudah untuk diingat.

Karena suara sirtu yang banyak dinilai mampu menciptakan kesan damai oleh sebagian para kicau mania, maka sangat cocok untuk dipelihara bagi rekan-rekan yang membutuhkan hiburan di saat sedang beristirahat dari keletihan lantaran padatnya kesibukan kerja. Akan tetapi kelemahan dari jenis burung ini yaitu rentan terserang penyakit sehingga cenderung lebih mudah mati. Meskipun begitu, hal kurang bagus tersebut masih bisa dicegah dengan cara selalu menjaga kebersihan kandangnya. Apabila kondisi sangkar senentiasa bersih, burung tak hanya akan sehat saja tetapi kemungkinan besarnya ia juga bisa lekas gacor lantaran merasa lebih nyaman meski dalam keadaan tengah disangkarkan.

Terlepas dari itu semua, supaya sirpu bisa segera buka paruh maka tidak ada salahnya jika ada terdapat waktu luang dan digunakan untuk memberikan isian suara masteran supaya lama-kelamaan menjadi ia terbiasa merekam, kemudian menirukan suara tersebut. Adapun isian master yang dapat dipergunakan umumnya adalah kicauan dari burung sejenis yakni suara sirtu. Pasalnya, jenis burung berkicau ini banyak dibilang kalau tidak memiliki kemampuan untuk menirukan gacoran jenis burung lain layaknya unggas pengicau peniru seperti pleci, cendet, dan sebagainya. Oleh karena itu, sebaiknya pemasteran diterapkan dengan menggunakan kicauan unggas sejenis saja. Diluar itu, belum menutup kemungkinan untuk mencapai keberhasilan.

Apabila kebetulan menangkar burung dari genus Aegithina ini dan ingin memaster-nya supaya lekas gacor, tetapi tidak memiliki burung master asli untuk dijadikan sebagai guru vokal atau pemaster maka bisa dengan menggunakan audio atau MP3-nya saja. Selain lebih praktis, memaster menggunakan bahan berupa media MP3, tidak jauh berbeda hasiknya bila dibanding dengan penggunaan burung master aslinya, dengan catatan asalkan tetap terlaksana dengan benar dan teratur. Jika berminat untuk berminat untuk menerapkan pemasteran via MP3 suara cipoh gacor, namun masih belum mempunyai file audio yang berfungsi sebagai bahannya, di sini rekan-rekan bisa mendapatkannya dengan cara klik download berikut:

Suara Cipoh v1 – Download

Suara Cipoh v2 – Download

Proses memaster yang menggunakan bahan berupa MP3 suara cipoh, sebelum dilaksanakan ada baiknya jika lebih memperhatikan kondisi sekitar. Adapun tempat yang baik digunakan untuk memaster yakni ruangan aman atau terjauh dari capaian predator burung seperti kucing dan tikus. Selain itu supaya jalannya pemasteran berlangsung dengan baik, sebaiknya ruangan yang dipergunakan jauh dari gangguan suara lain terutama bunyi yang bersifat berisik sehingga dampaknya bisa mengganggu suara masteran yang diberikan kepada burung.