Daftar Kisaran Harga Burung Tledekan Terbaru 2017

Harga Tledekan – Meskipun terdapat dalam banyak jenis yang sudah tersebar luas di seluruh belahan dunia, di Indonesia sendiri jenis burung ini juga dikenal dengan istilah sikatan dan sulingan. Macam-macam burung tledekan yang populer diantaranya adalah tledekan gunung, bakau, biru, biru putih, laut, bambu, pring dan tledekan ninon. Semua jenis tersebut mempunyai kelebihan kicauan yang relatif tidak berbeda jauh, yakni sama-sama mempunyai kicauan merdu layaknya sebuah alat musik seruling yang bisa memanjakan telinga setiap pendegarnya. Burung pemakan serangga ini juga dikenal sebagai burung petarung, karena jika melihat burung lain sejenisnya maka sifat emosinya akan mudah memuncak dengan cepat dan setelah itu suara tledekan pun akan keluar yang memandakan ungkapan rasa emosinya.

harga burung tledekan terbaru

Harga Tledekan (liveinternet.ru)

Semua jenis tledekan tersebut merupakan burung dari genus Niltava yang sangat populer di mata para penghobi kicau di tanah air, baik itu dari segi fisik maupun suara nyuling yang dimiliki. Burung yang satu ini diketahui cukup mempunyai nilai jual yang tinggi dan patut dijajarkan dengan burung-burung populer lain yang ada di Indonesia, semisal pleci, ciblek, kenari, cendet, cucak ijo, dan sebagainya. Untuk harga tledekan anakan maupun bakalan sendiri juga terbilang cukup terjangkau tak kalah dengan banderol nominal pada burung yang sudah saya sebutkan tadi. Walaupun popularitasnya mulai mengalami penurunan yang pesat setiap tahunnya, namun para kicau mania mulai sadar dengan membudidaya dan menangkarnya sebagai koleksi burung gacoran.

Dengan mulai digalakan komunitas event burung tledekan misalkan latber dan latpres, diharapkan popularitas dan permintaan burung ini di pasaran semakin meningkat. Hal tersebut tentu akan berimbas pada harga tledekan gunung, laut, bakau, bambu atau pring dan tledekan ninon yang telah gacor bisa mengalami kenaikan. Memang pantas jika burung dari keluarga Muscicapidae ini diberi harga lebih, karena jika ditinjau dari sisi suara dan bodi yang unik memang sangat menjanjikan untuk ditangkar. Dilihat dari segi suara tledekan yang merdu, variatif dan khas, memungkinkan burung ini digunakan untuk media memaster burung kicau jenis lain. Dengan kepopuleran semakin bertambah banyak, hal itu tidak terlepas dari perlombaan kicau dalam berbagai kelas burung tledekan yang ada di berbagai daerah tanah air.

Terlepas dari keunikan yang dimiliki, harga tledekan gunung, bakau, laut, ninon bambu atau pring, yang ditawarkan oleh setiap penjual di pasaran sendiri pada dasarnya masih terbilang bervariasi. Tentunya harga burung tledekan telah disesuaikan berdasarkan cici-ciri spesifikasi unggul yang dimiliki. Mulai dari segi kesehatan, jenis kelamin, umur dan jenis burung yang diminta. Selain itu, sebuah harga juga ditentukan berdasarkan kemampuan yang dimiliki dari berung tersebut. Apabila semakin gacor maka harganya makin tinggi, misalnya sudah memiliki suara mampu ngerol dan pernah memenangkan juara tingkat Daerah ataupun lebih lagi jika tingkat Nasional. Bagi rekan-rekan kicau mania yang ingin mengetahui kisaran harga burung tledekan, silahkan disimak daftar berikut:

Harga Burung Tledekan

  1. Bakalan biasanya dihargai sekitar Rp. 50ribu sampai Rp. 100ribu.
  2. Burung tledekan sudah trotol biasanya dipatok dengan harga Rp. 80ribu hingga Rp. 150ribu.
  3. Tledekan bakalan yang di dapatkan dari hutan dan masih berumur muda, biasa orang mematoknya dengan harga sekitar Rp. 50ribu sampai Rp. 150ribu. Tergantung kualitas ciri-ciri terbaik burung tersebut.
  4. Untuk harga tledekan yang sudah memulai untuk gacor atau buka suara umumnya pada kisaran Rp. 250ribu hingga Rp. 400ribu
  5. tledekan yang sudah gacor bisa dibandrol dengan nilai Rp. 500ribu atau lebih.
  6. Burung tledekan betina dewasa dapat diperoleh dengan bandrol Rp. 100ribu sampai Rp. 250ribu

Pembaruan Harga Desember 2015

Walaupun harga tledekan gunung tersebut lebih mahal dari biasanya, untuk kedepannya anda akan lebih mudah untuk menjadikan burung tersebut master gacor. Selain itu, jenis ini juga tergolong paling banyak diminati. Sedikit tips bagi Anda yang semisal belum tahu banyak tentang memilih burung tledekan yang berkualitas. Pilihlah yang berkelamin jantan dengan penampilan tenang, terutama untuk bakalan yang didekati tidak bergeming sedikitpun. Tidak hanya untuk tledekan saja, pada dasarnya burung yang mempunyai prospek bagus kedepan-nya biasanya mempunyai sikap berdiri yang tegak dengan gaya “Nyeklek”. Pastikan untuk memilih burung yang mempunyai paruh dan leher lebar.

Source:

harga sikatan ninon, jenis tledekan yang bagus, harga burung sikatan ninon, macam macam tledekan, jenis tledekan yang paling bagus, jenis burung tledekan, jenis tledekan, ciri tledekan gunung yang bagus, harga tledekan bakau, harga tledekan gunung