Daftar Kisaran Harga Burung Lovebird Terbaru 2017

Harga Lovebird – Pangsa pasar burung berkicau dan burung kontes di Indonesia dari waktu-kewaktu memang semakin meningkat secara pesat. Dimana saat ini sudah banyak macam-macam jenis burung indah dengan masing-masing ciri khas suara merdunya yang banyak diperjual belikan. Salah satu unggas pengicau yang cukup laris di kalangan kicau mania tanah air adalah lovebird atau yang lebih kerap diartikan dengan istilah burung cinta. Memiliki warna yang khas dan jarang didapati pada burung berkicau jenis lain, apalagi jika digandengkan dengan pasangannya, membuat burung ini tampak lebih imut nan lucu. Setiap tahun-nya, jumlah pembudidaya dan penangkar burung ini kian bertambah banyak. Dengan kenyataan tersebut, harga burung lovebird menjadi semakin stabil dengan bandrol yang cukup kompetitif. Perihal itu terjadi dikarenakan oleh jumlah permintaan burung dengan nama latin genus Agapornis ini begitu banyak di masyarat.

Harga Burung Lovebird Terbaru

Harga Lovebird (muramur.ca)

Adapun faktor yang membuat harga lovebird blorok cukup mahal, salah satunya yakni memiliki warna yang lebih cantik disertai bintik-bintik. Warna blorok tersebut didapatkan dari perkawinan silang antar lovebird, walau kemunkinan sangat sulit. Dari setiap tahap keturunan ini memiliki kemungkinan munculnya blorok yang berbeda-beda. Semakin ke bawah misalnya dari keturunan ketiga, keempat dan kelima, kemungkinan munculnya blorok menjadi semakin jarang. Hal tersebutlah yang membuat jenis ini sulit didapatkan sehingga jenis blorok menjadi paling tinggi peminatnya. Selain itu, suara lovebird blorok juga banyak dinilai lebih lantang dan khas ngekek-nya relatif panjang dibandingkan jenis lain, sehingga jenis ini cukup patut jika diusung ke arena perlombaan gantangan yang saat ini tengah marak diadakan di berbagai daerah. Faktor dari harga burung lovebird blorok yang ditawarkan cukup tinggi, mungkin lantaran kelangkaan jenisnya dan juga karena burung ini begitu disukai oleh para kicau mania.

Walupun kemampuan suara ngekek lovebird tidak terlalu istimewa layaknya kenari, cucak ijo, anis merah dan kacer. Tetapi harga lovebird lutino, violet, parblue, blorok, olive, albino, dakocan, pastel, kepala emas, kerah hitam dsb, dijual cukup setara dengan burung-burung kontes terpopuler seperti yang telah tertulis di atas. Jika dilihat dari bentuk fisik, lovebird terbilang sangat mengagumkan. Bermodalkan bulu bewarna-warni dan bentuk kepala yang imut dan lucu, burung cinta ini mampu menyita perhatian setiap lapisan masyarakat. Disamping itu, lovebird sangat dikagumi juga dikarenakan oleh tingkah laku dan sifat kasih sayang yang dimiliki dan dicurahkan pada pasangannya. Dimana burung asli dari benua Afrika ini merupakan burung Monogami yang selalu setia pada setiap pasangannya. Kemudian, jika berdekatan dengan pasangan, banyak yang bilang kalau ia akan berbentuk menyerupai hati (love).

Dengan banyaknya ragam jenis yang diusung olehnya, tentu harga burung lovebird juga cukup bervariasi. Dari harga setiap jenis juga dibedakan oleh suara ngekek yang dimiliki, umur dan jenis yang ingin dibeli. Selain itu, harga lovebird biasanya juga dipengaruhi oleh tren. Seperti biasa, rata-rata setiap penjual akan menaikkan harga jika jenis lovebird banyak dicari oleh masyarakat. Begitupun sebaliknya, penjual juga bisa menurunkan harga jika semisal lovebird yang dijual sepi pembeli. Lebihnya lagi, penjual akan mengenakan banderol tinggi pada jenis burung yang marak ditemui pada perlombaan gantangan. Bagi rekan-rekan kicau mania yang belum tahu kisaran harga yang dimiliki oleh burung paruh bengkok ini, dan tengah mencari referensi, tak ada salahnya jika berkenan untuk menyimak beberapa informasi berikut:

Harga Lovebird Blorok

  • Anakan bisa dihargai sampai Rp. 1juta, bahkan bisa lebih.
  • Dewasa dibandrol sekitar Rp. 2juta sampai tidak ada batasan tertentu.

Harga Lovebird Kepala Emas

  • Untuk Anakan kepala emas berkisar Rp. 500ribu
  • Dewasa bisa memiliki harga Rp. 1juta

Harga Lovebird Pastel

  • Pastel hijau Anakan bisa Rp. 250ribu dan yang Dewasa sekitar Rp. 400ribu
  • Pastel kuning Anakan dipatok Rp. 250ribu, untuk Dewasanya bisa Rp. 400ribu
  • Pastel biru Anakan Rp. 300ribu, sedangkan Dewasa bisa bernilai Rp. 500ribu
  • Pastel hitam Anakan Rp. 250ribu, Dewasa mencapai Rp. 500ribu

Harga Lovebird Albino

  • Mata Hitam Anakan Rp. 350ribu, untuk Dewasa sampai Rp. 500ribu
  • Mata Merah Anakan Rp. 450ribu, Dewasa dibandrol dengan nilai Rp. 650ribu

Harga Lovebird Dakocan

  • Hijau Anakan bisa dihargai Rp. 300ribu, sedangkan Dewasa memiliki harga Rp. 500ribu
  • Biru Anakan Rp. 450ribu, Dewasa bisa dipatok Rp. 600ribu

Harga Lovebird Olive 

  • Olive Anakan Rp. 400ribu sampai Dewasa bisa mencapai Rp. 650ribu

Harga Lovebird Biru

  • Biru Violet Anakan Rp. 450ribu sampai Dewasa bisa dihargai Rp. 650ribu
  • Biru cobalt anakan Rp. 400ribu, Dewasa memiliki harga Rp. 650ribu

Harga Lovebird Holland

  • Untuk Holland Dewasa berkisar Rp. 650ribu

Pembaruan Harga Desember 2015

Dari semua jenis lovebird yang sudah saya hadirkan, harga lovebird pastel anakan lah yang memiliki harga paling murah, sedangkan untuk harga yang paling mahal adalah lovebird blorok. Perihal yang perlu diingat, bahwa semua banderol yang ada pada burung lovebird seperti yang telah tertulis di atas, sewaktu-waktu juga bisa mengalami perubahan. Namun, untuk prediksi kedepannya lovebird akan populer dalam jangka waktu panjang serta harganya mungkin tetap kompetitif dan berada di atas harga kenari.

Source:

harga lovebird kusumo, burung labet, harga kusumo lovebird, harga tertinggi love bird, lovebird holland harga, labet terpopuler saat ini, harga love bird termurah sampai tertinggi, harga lb kusumo, harga lovebird tertinggi, ras lovebird termahal 2017