Daftar Harga Burung Anis Merah / Punglor Merah Terbaru 2017

Harga Anis Merah – Pangsa pasar burung kicau di Indonesia dari waktu ke waktu juga semakin berkembang. Meski kondisi ekonomi di tanah air kerap pasang surut, aktivitas jual beli burung terbilang masih tetap stabil. Salah satu unggas yang peminatnya cukup ramai dipasaran sendiri adalah burung anis merah atau kerap disebut punglor maerah. Spesies yang diberi nama ilmiah Turdus Citrinus oleh John Latham pada tahun 1970 ini, memang masuk kedalam kategori burung berkicau sekaligus burung kontes yang kerap menjadi incaran para kalangan kicau mania. Dengan begitu, tak heran jika saat ini banyak penghobi burung gacoran yang ingin mengetahui harga anis merah atau punglor merah baik yang masih trotol, menginjak bakalan / bahan, sudah teler dan tentunya yang berkelamin jantan dibanding betina.

Harga Burung Anis Merah Terbaru

Harga Anis Merah (adityasalekar14.blogspot.com)

Unggas berkicau jenis ini memang tergolong sebagai burung yang unik dan berkelas. Selain kerap disangkar untuk burung kicau penghias rumah, anis merah juga merupakan burung kontes dengan gacoran yang lantang, merdu dan bervariasi. Suara anis merah yang ngeplong dibarengi perilaku khas teler, membuatnya menjadi cukup populer sehingga banyak digemari dan sulit untuk digeser oleh burung berkicau jenis lain, misalnya kenari yang mana dulu pernah menjadi salah satu burung premium berdampingan dengan cucak ijo, kacer, anis kembang, cucak jenggot, dsb. Mungkin hal inilah yang mendasari, kenapa harga anis merah cukup menjanjikan di mata kalangan kicau mania sehingga menjadi peluang untuk meraut keuntungan besar bagi para pembudidayanya.

Apabila anis merah sudah mampu mengeluarkan suara ngeplong dan berperilaku teler, maka untuk masalah harga yang mahal bukan lagi penghalang bagi para penggemar yang memang sudah tertarik untuk membeli dan memeliharanya. Selain itu, dilihat dari tampilan fisik mamang sangat memukau dan patut disejajarkan dengan burung-burung bertubuh indah lainnya, misalkan lovebird, kenari, parkit murai batu, dll. Untuk perkembangan harga anis merah di tanah air cukup bervariasi. Setiap harga yang ditawarkan juga dilihat dari ciri-ciri yang dimiliki burung itu sendiri, jika kondisi fisiknya bagus maka harganya pun cukup kompetitif. Terlebih lagi kalau burung yang hendak dijual sudah bersuara gacor dan tak mau diam, otomatis akan dibandreol dengan nominal yang tinggi. Selain kualitas suara dan penampilan, beberapa harga burung anis merah juga dipengaruhi oleh umur, semakin tua umurnya, makin tinggi pula harganya.

Sementara untuk kemampuan suara anis merah ngeplong, tentu kita harus melakukan perawatan dan pola pelatihan yang terbilang tidak mudah. Dimana anis merah memang tergolong unggas yang istimewa, namun kesan tersebut hanya bisa tumbuh jika pemilik mau merawat dan berhasil mengeluarkan suara ngeplong-nya dengan cara pemasteran. Perawatannya sendiri, juga dilakukan secara konsisten dan berkala. Terlebih lagi, pada saat tahap pemasteran untuk mengeluarkan suara teler, semua perlu kesabaran dan ketelatenan yang ekstra. Mungkin dengan anggapan itulah, kenapa para pedagang burung memberikan harga punglor merah yang sudah menjuarai berbagai event misalkan latber dan latpres dipatok dengan harga yang relatif mahal. Bagi rekan-rekan kicau mania yang ingin mengetahui kisaran harga anis merah, ada baiknya jika menyimak beberapa daftat berikut:

Harga Anis Merah

  1. Untuk harga merah yang sudah mengeluarkan gacor ngeplong bisa dipatok dengan nilai Rp. 700ribu hingga Rp. 1juta.
  2. Harga anis merah bakalan biasa dipatok sekitar Rp. 600ribu
  3. Anis merah betina dewasa untuk indukan bisa dihargai Rp. 500ribu sampai Rp. 650ribu

Pembaruan Harga Desember 2015

Dengan banyaknya komunitas yang mengadakan event latber burung gacoran, terutama pada burung berkicau jenis ini, menjadikan permintaan akan anis merah bakalan terus meningkat. Hal tersebutlah yang membuat harga anis merah bakalan atau bahan, menjadi semakin kompetitif di banding harga bakalan yang dibandrol pada burung-burung kontes berkicau jenis lainnya. Namun, hal tersebut tidaklah menjadi halangan bagi para kicau mania untuk membeli dan kemudian menagkar anis merah, meskipun akan dikenakan nominal rupiah yang cukup tinggi.

Source:

harga burung punglor, harga anis merah, harga burung anis merah, harga punglor, burung anis, harga punglor merah, harga anis merah teler, harga anis merah jantan, harga burung bunglor, harga burung anis bahan